Inovasi Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Etnosains

Rp69,000

Buku ini akan memberikan panduan bagaimana seorang pendidik mengembangkan berbagai inovasi pembelajaran IPA terpadu berbasis etnosains. Sebuah inovasi akan muncul ketika seseorang diberikan rangsangan berupa berbagai tantangan dan peluang untuk dilakukannya inovasi. Potensi keragaman etnosains yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memberikan banyak gagasan bagi para pendidik untuk mengembangkan berbagai tema IPA terpadu.

Penjelasan pada buku ini diawali dengan keterpaduan IPA yang seharusnya dilakukan, baik dalam pengembangan bahan ajar maupun melaksanakan proses pembelajarannya. Kemudian dipaparkan bagaimana etnosains dapat dijadikan sebagai tema untuk bahan ajar IPA terpadu. Potensi etnosains yang memiliki spektrum yang sangat luas didasarkan pada kekayaan budaya Indonesia yang tidak terhitung jumlahnya memiliki potensi untuk dilakukannya berbagai inovasi dalam pembelajaran IPA terpadu.

Bagian terakhir dari buku ini merupakan pemberian rangsangan bagi para pendidik untuk melakukan berbagai inovasi pembelajaran IPA terpadu berbasis etnosains dengan mengetengahkan tantangan dan peluang etnosains yang dapat dijadikan berbagai inspirasi pengembangan berbagai tema IPA terpadu.

Pengembangan inovasi pembelajaran IPA terpadu dapat dilakukan setelah pendidik membaca berbagai landasan teoritis pada setiap bab dalam buku ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi para pendidik di seluruh Indonesia, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus melakukan upaya pelestarian budaya bangsa kita secara berkelanjutan.

Penulis               : Sjaeful Anwar

Editor                 : Dr. Ijang Rohman, M.Si

Jumlah Halaman : xx + 122 hlm

Ukuran               : 15,5 cm x 23 cm

Category:

Customer Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.