Mengenal PGC-1α dan Irisin: Efek Latihan Fisik dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Rp70,000

Mengenal PGC-1α dan Irisin: Efek Latihan Fisik dan Manfaatnya Untuk Tubuh menjelajahi peran penting dua komponen biologis, PGC-1α dan irisin, dalam meningkatkan kesehatan melalui latihan fisik. Buku ini menguraikan bagaimana PGC-1α, sebagai koaktivator transkripsi, mengatur metabolisme energi di sel dan berperan dalam produksi energi yang lebih efisien, terutama di mitrokondria.

Selain itu, sinopsis ini juga membahas irisin, hormon yang dihasilkan selama aktivitas fisik dan berfungsi sebagai katalis dalam mengubah sel lemak putih menjadi lemak cokelat yang lebih aktif secara metabolik. Proses ini dikenal sebagai “browning” dan berdampak pada peningkatan pembakaran kalori, pengendalian berat badan, serta peningkatan kesehatan metabolik.

Melalui pemahaman yang mendalam tentang PGC-1α dan irisin, pembaca diajak untuk menyadari betapa pentingnya latihan fisik tidak hanya untuk kebugaran tubuh, tetapi juga dalam pencegahan dan pengelolaan penyakit kronis. Buku ini mengungkap potensi latihan fisik secara intervensi non-farmakologis yang kuat untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Penulis               : Dr. Upik Rahmi, S.Kp., M.Kep dan Prof. Dr. Komarudin, M.Pd

Editor                 : Dr. Lisna Anisa Fitriana, S.Kep., Ners., M.Kes

Jumlah Halaman : viii + 137 hlm

Ukuran               : 15,5 cm x 23 cm

Category:

Customer Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.