Ilmu Pendidikan di Era Disrupsi 4.0

Rp93,000

Berubah atau punah, dua kata ini menemukan relevansinya ketika dunia bergerak cepat, inovasi dan perubahan pada semua segmentasi kehidupan manusia berlangsung sangat masif. Perubahan di era disrupsi terjadi secara fundamental, hingga mengubah berbagai sistem dan tatanan ke cara yang baru. Demikian juga bidang pendidikan mengalami revolusi yang tidak hanya terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan pendidikan, tetapi juga berkaitan dengan pergeseran nilai yang ditimbulkan oleh teknologi.

Berdasarkan perspektif tersebut, maka buku Ilmu Pendidikan memberikan informasi penting bagi para guru dan dosen serta para stakeholder Pendidikan sehingga sangat tepat menjadi pegangan dalam menjalankan aktivitas Pendidikan di semua level kegiatan. Di awal buku ini mengupas tentang hakikat dan fitrah manusia, yang dilanjutkan dengan pembahasan tentang hakikat Pendidikan termasuk di dalamnya komponen pendidikan, landasan dan tujuan Pendidikan. Dan yang tak kalah pentingnya, buku ini mengupas tentang strategi Pendidikan di era 4.0, dengan memunculkan tidak hanya pendekatan lama dalam Pendidikan yang dikenal dengan istilah pedagogi dan andragogi, namun adanya pendekatan baru yakni heutagogy dan cybergogy, yang sinkron dengan kondisi saat ini. Buku ini pula mengulas tentang tahapan Pendidikan, Lembaga Pendidikan dan Tokoh-Tokoh Pendidikan di Indonesia. Selanjutnya di akhir buku ini menjelaskan bagaimana sistem Pendidikan di Muhammadiyah yang merupakan pendiri Lembaga Pendidikan terbesar di Indonesia dari tingkat TK, SD hingga Perguruan Tinggi.

Sistematika pembahasan materi yang dihadirkan dalam buku ini, memberikan kemudahan bagi para pembaca untuk memahami, menyerap dan mengimplementasikan dala aktivitas Pendidikan.

Penulis               : Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.; Hajeni, S.Pd.I.M.Pd.; dan Nur Saqinah Galugu, S.Pd.I.M.Si.

Editor                 : Ummu Kalsum, S.Ud

Jumlah Halaman : vii + 186 hlm

Ukuran               : 15,5 cm x 23 cm

Customer Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.